Amarah, Paku & Kayu..

Dalam 1 keluarga terdapat seorang anak yang begitu gampang tersinggung dan selalu marah.bila anak tersebut marah dia tidak peduli dimanapun dia berada dan bersama siapapun, orang sekelilingnya selalu menjadi korbannya. Banyak sekali orang tersinggung dan sakit hati akibat perbuatan dia.

Suatu hari dia bertanya kepada ayahnya yg bijak " ayah, bagaimana saya harus menahan rasa amarah itu jika saya sedang kesal " ayahnya hanya menyarankan " jika dalam keadaan kondisi sedang marah, ambilah paku dan setiap kamu marah tancapkan paku tersebut kedalam kayu ini. Setiap kali anak tersebut sedang marah, dia selalu menancapkan paku tersebut ke kayu, sesuai dgn saran ayahnya.

Namun suatu saat dia merasa gembira sekali karena dia sudah bisa menahan rasa marah dan dia menceritakan lagi kepada ayahnya bahwa dia sudah mengendalikan amarah dia, lalu ayahnya yg bijak menyarankan " sekarang kamu sudah bisa menahan rasa marah, dalam keadaan gembira sekarang coba kamu tarik semua paku-paku tersebut dari kayu ini. "akhirnya anak itu mengikuti saran ayahnya. Setelah ayahnya melihat lalu berkata " apa yg kamu lihat dalam kayu ini ? anak itu menjawab " banyak sekali lubang pak.." lalu ayahnya tersenyum, dan mengatakan " lubang itu adalah amarahmu dan kayu itu adalah orang yang ada disekelilingmu, sekarang kamu telah mencabutnya tapi bekas lubang itu tetap ada. Gimanapun kamu minta maaf, manusia tetap meninggalkan luka akibat perbuatanmu."


- kumpulan kisah-kisah inspiratif-


0 komentar to "Amarah, Paku & Kayu.."

Posting Komentar